Kamis, 07 Agustus 2008

My Favorite artist : SAMI YUSUF



" Allahuma shalli 'ala Muhammad wa ali Muhammad.. Ya Muslimin sallu alayh..
Allahuma shalli 'ala Muhammad wa shahbi Muhammad.. Ya Mumineen shallu alayh"

"Allahu Akbar Allahu Akbar.. La ilaha illa hu.. Al Malikul Quddus.. Allahu Akbar Allahu Akbar.. Ya Rahmanul irham da'fana.."

"Allahu Akbar Allahu Akbar.. Ya Ghaffaru ighfir dhunubana.. Allahu Akbar Allahu Akbar.. Ya Sattaru ustur 'uyubana.. Allahu Akbar Allahu Akbar.. Ya Muizu aizza ummatana.."

Itu adalah sepenggal lirik nasyid yang sering saya dengar setelah adzan isya berkumandang di Radio kesayanganku MQ FM. Pertama kali mendengarnya lirik lagu yang mengagungkan nama Allah dalam alunan irama yang menakjubkan hati ini langsung bergetar, rasanya ingin meneteskan air mata.

Kali itu hingga beberapa waktu lamanya saya mencari-cari tau siapakah penyanyi lagu itu. Dan ternyata penyanyinya bernama SAMI YUSUF.


SAMI YUSUF, lahir di Teheran Iran tahun 1980. SAMI YUSUF terlahir dari keluarga pecinta musik, ia belajar musik dari kecil hingga akhirnya ia menjadi penyanyi religi yang terkenal di Eropa, Subhanallah. SAMI YUSUF membawakan lagu-lagu islami yang saya kira tidak jauh enak didengar dibandingkan lagu-lagu barat yang menyuguhkan romantisme cinta dunia, malahan menurut saya lagu-lagu SAMI YUSUF lebih enak didengar. Coba dech sahabat beri tau tentang lagu-lagu SAMI YUSUF kepada saudara atau teman-temannya yang masih mencintai lagu-lagu barat yang kurang manfaatnya, siapa tau lewat lagu SAMI YUSUF mata hati mereka dibukakan oleh Allah SWT, amiin.

(lagu-lagu Sami Yusuf bisa di download gratis di www.Sarzamin.org)

3 komentar:

iam mengatakan...

fe..kok poto iam yang dipajang.
itu poto waktu diwawancara dengan wartawan dari majalah trubus.

Panggil_Fe mengatakan...

hahaha.. foto iam setelah kelindes truk, masuk got trus dioperasi plastik ya am?? hehehehe..

Abdul Sidik mengatakan...

saya paling suka lagu Sami Yusuf "You Came To Me"...